Yayasan Yuk Peduli

21 Jul 2022

Berikan Bantuan Beras Peduli Untuk Santri Penghafal Al-Quran

Assalamu'alaikum Sahabat Peduli ?

Alhamdulilahirabbil 'alamin, telah kami salurkan amanah dari sedekah para donatur berupa beras peduli pada hari  Kamis (21/07) kepada para santri penghafal Al-Quran Yava Al-Barokah, Pasirwangi-Garut.

Insyaallah setiap butir beras yang mereka olah menjadi hidangan untuk kebutuhan tenaga mereka selama menghafal Quran, mengalirkan pahala jariyah untuk donatur sekalian.

Jazakumullah khayran katsiran kepada seluruh donatur, semoga dapat menjadi amal shalih bagi Sahabat Peduli semua ???

Yuk, lanjutkan kebaikan ini dengan berdonasi melalui www.yukpeduli.com

Yayasan Yuk Peduli

13 May 2022

KEBAIKAN RAMADHAN MASIH TERASA DI BULAN SYAWAL

MasyaAllah...meski Ramadhan telah berlalu, jejak kebaikan masih terasa sampai saat ini. 

Hari kemarin tim @yukpedulidotcom kembali turun menyusuri sudut-sudut jalanan kab. Garut untuk menyalurkan beras peduli. Saat penyaluran tim @yukpedulidotcom banyak bertemu lansia dhuafa yang masih berjuang mencari pundi-pundi rupiah.

Salah satunya Bapak Didin lansia dhuafa yang berprofesi sebagai tukang becak. Bapak Didin menceritakan kehidupan keluarga sederhananya. Bekerja sebagai tukang becak sudah puluhan tahun dan dari profesi itulah bapak Didin bisa menghidupi keluarga kecilnya.

"Alhamdulillah, aya nu masihan beas kanggo bapak. Hatur nuhun, insyaAllah digentos berkali lipat ku Allah Swt". ungkap Bapak Didin ketika ditemui tim @yukpedulidotcom

Yayasan Yuk Peduli

28 Apr 2022

BAHAGIAKAN LANSIA DHUAFA YUK PEDULI BERIKAN BERAS PEDULI

Banyak diantara para lansia yang tidak memiliki beras menjelang hari raya. Untuk memiliki butir-butir beras ternyata begitu jauh dari gapaian mereka. 

Untuk mendapatkan genggam demi genggam beras, mereka harus bekerja lebih keras lagi dengan sisa-sisa tenaga dan bahkan sampai harus menahan rasa kelaparan. 

Alhamdulillah, Yuk Peduli dengan sigap mengirimkan beras kepada lansia dhuafa yang berada di Ds. Binakarya, Banyuresmi dan Ds. Paminggir, Garut Kota.

Semoga setiap beras yang mereka konsumsi menjadi tenaga untuk mereka di hari raya, dan menjadi amal jariyah untuk yang mensedekahkan hartanya di jalan Allah Swt. Aamiin 

Yayasan Yuk Peduli

27 Apr 2022

Berbagi Beras Peduli Yuk Peduli Berkolaborasi dengan PGRI Ranting 6 Garut Kota

Rabu (27/4) untuk kedua kalinya Yuk Peduli berkolaborasi dengan PGRI Ranting 6 Kecamatan Garut Kota, menyalurkan beras dan THR kepada 19 penerima manfaat yang terdiri dari pramukelas, penjaga sekolah, dan guru honorer di SDN 1 dan 2 Kota Kulon, Garut Kota. 

Ketua PGRI Ranting 6, Siti Rahmah Yuliarti, S.Pd.SD., berterima kasih kepada donatur dan tim Yuk Peduli yang sangat luar biasa peduli dan cepat tanggap apalagi di akhir Ramadhan ini moment yang pas untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Semoga setiap butiran-butiran beras menjadi berkah untuk yang memberikan dan yang paling utama adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat,” ujar Siti Rahmah Yulianti.

Ketua PGRI Rating 6 melanjutkan ia berharap titipan ZISWAF para donatur melalui lembaga Yuk Peduli, Allah balas dengan kelimpahan dan keberkahan rizkinya termasuk kepada kita semua.

"Jazakumullah Khairan Katsiran khususnya dari pengurus dan keluarga besar Ranting 6 untuk semua tim Yuk Peduli dan donatur. Jika rasa syukur kita besar, Allah akan melimpahkan sebesar-besarnya, tapi kalau rasa syukur kita kecil, Allah akan berikan sedikit pula." ujar Ketua PGRI Rating 6 Kota Kulon.

Yayasan Yuk Peduli

25 Apr 2022

MULIAKAN GURU HONORER, YUK PEDULI BAGIKAN BERAS JELANG LEBARAN

Dalam Islam guru memiliki tempat istimewa, baik guru mengaji, guru sekolah, maupun guru honorer. Sebagai seorang muslim hendaknya memuliakan mereka. Sebab, ada pahala bagi mereka yang memuliakan para guru 

Alhamdulillah, penyaluran beras peduli eds Ramadhan kali ini diberikan kepada guru honorer yang berada di Kec. Tarogong, Garut.

Menjelang Ramadhan, tidak semua orang bisa merasakan suasana hangat atau menyantap hidangan khas lebaran seperti ketupat karena ketersediaan berasnya tidak ada. Banyak diantara guru honorer dengan penghasilan tidak tetap dan kecil tidak mampu membeli beras. Oleh karena itu, semoga dengan adanya program beras peduli ini bisa menghapus duka bagi mereka di Ramadhan ini.

Yuk, kirim hadiah untuk guru honorer lainnya, mumpung di tanggal ganjil 27 Ramadhan perbanyak sedekah 

Yayasan Yuk Peduli

14 Apr 2022

SEPULUH LANSIA DHUAFA MENERIMA BANTUAN BERAS PEDULI

Kali ini @yukpedulidotcom melakukan penyaluran di Kp. Gombong Desa. Cipicung Kec. Banyuresmi Kab. Garut.

Kami menyalurkan sebanyak 10 paket beras disana. Kami bertemu bapak Umar, salah satu penerima manfaat beras peduli.

Ketika mendatangi kediamannya bapak Umar, beliau sedang duduk sendiri di perantara rumahnya. 

Sebelum penyakit menyerang tubuhnya, bapak Umar bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini tubuhnya itu tidak kuat lagi untuk mencari nafkah.

Senang bisa melihat senyum bahagia dari wajah para penerima manfaat, mari ciptakan lebih banyak kebahagiaan melalui program beras peduli edisi Ramadhan.


Yayasan Yuk Peduli

05 Apr 2022

HARI KETIGA RAMADHAN PAKET BERAS PEDULI SUDAH DI SALURKAN

Lengkapi kebahagiaan Ramadhan Yuk Peduli menyalurkan amanah donatur berupa beras kepada para lansia yang tersebar di Kp. Haurseah, Desa Cipicung, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut Spirit awal Ramadhan

Masyaallah, para lansia ini sangat senang dan banyak mendoakan para donatur semua. Semoga kebaikan di Ramadhan ini menjadi amal jariyah untuk kita dan semakin semangat untuk meluaskan kebermanfaatan.

Sahabat masih bisa bersedekah untuk Paket beras peduli selama Ramadhan melalui yukpeduli.com

Yayasan Yuk Peduli

31 Mar 2022

Kebaikan Akan Terus Berkibar Selama Kita Saling Bekerjasama

Masih inget nggak sama mereka? para pejuang nafkah yang ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid Ashabul Kahfi.

Tanpa mereka, kita tidak akan bisa melihat bangunan masjid kokoh yang sekarang ini berdiri di kawasan yang nantinya melahirkan generasi qurani lho...

Alhamdulillah, hari ini tim @yukpedulidotcom memberikan kejutan untuk mereka. Para pejuang nafkah ini menerima beras peduli untuk persiapan jelang Ramadhan dari sedekah #SahabatPeduli semua.

Tentu saja, tenaga dan keringat mereka juga adalah ladang pahala untuk kita semua.

Mari, bersama @yukpedulidotcom bantu saudara yang membutuhkan


 


 


Yayasan Yuk Peduli

30 Mar 2022

Satu Piring Nasi Sangat Berarti Untuk Adik-adik Yatim Dhuafa

"Kalau ngak ada lauk pauk, kita disini makan nasi sama kerupuk saja kak."

Satu kalimat yang bikin minyul nangis waktu denger langsung adik-adik yatim dhuafa di Yayasan Sinar Fadilah, Kec. Cibatu.

#SahabatPeduli betapa bahagianya mereka ketika menerima kiriman beras dari sahabat semua. Mungkin bagi kita menyantap sepiring nasi hangat dengan lauk pauk yang lezat sudah biasa, tapi bagi mereka adalah hidangan yang langka.

Masyaallah, ternyata yang menurut kita biasa saja bagi mereka begitu luar biasa. Syukur alhamdulillah masih bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semoga di Ramadhan nanti kita bisa meluaskan lagi kebermanfaatan untuk semua orang. Aamiin....


 


Yayasan Yuk Peduli

23 Nov 2021

Warga Karangpawitan Terharu Mendapat Beras Peduli

Assalamu'alaikum #SahabatPeduli

Selasa (23/11) relawan Yuk Peduli kembali menyalurkan beras peduli kepada keluarga dhuafa yang berada dibeberapa titik Kec. Karangpawitan, Garut.

Diantaranya di Ds. Sukarasa, Ds. Kamasan, Ds. Panembong, Ds. Tanggulan Sukaraja Girang, Ds. Harendong, Ds. Sukamaju, dan Ds. Cireundeu Tengah.

Meski diguyur hujan tidak menyurutkan semangat dari tim Yuk Peduli dalam menunaikan amanah yang dititipkan #SahabatPeduli semua. Tim Yuk Peduli berkeliling mengunjungi rumah-rumah warga dhuafa setempat.

"Terima kasih atas bantuan berasnya. Semoga yang memberikan beras ini diberikan umur panjang dan rezeki mengalir." tutur salah satu PM yang menerima beras peduli.

Para warga yang menerima bantuan beras sangat senang dan terharu atas kepeduliaan dan kasih sayang dari #SahabatPeduli.

Yuk, bantu keluarga dhuafa lainnya yang membutuhkan uluran tangan kita bisa berdonasi melalui www.yukpeduli.org

Yayasan Yuk Peduli

17 Nov 2021

Beras Peduli Untuk Santri Yatim Dhuafa Al-hikmah Garut

Sahabat Peduli, pada hari Rabu (17/11) Yuk Peduli kembali menyalurkan beras peduli untuk para santri yatim dhuafa yang berada di Rumah Yatim Al-Hikmah Garut.

Sahabat, ternyata santri di rumah yatim al-Hikmah berasal dari daerah pelosok Kabupaten Garut. Para santri juga berasal dari berbagai latar belakang keluarga yang berbeda-beda. Ada santri sedari bayi ditinggal meninggal oleh Ibunya dan mengharuskan ia tinggal bersama Ayah. Ada santri yang berjuang bersama Ibunya sebagai tulangpunggung. Di usia yang seharusnya mendapatkan kasih sayang orang tua, mereka harus menghadapi kerasnya kehidupan.

"Kami biasanya belusukan ke daerah-daerah mencari anak-anak yatim dhuafa yang sekiranya bisa kami bina untuk menjadi santri penghafal Al-Quran. Disini gratis, tidak ada pungutan biaya apapun". tutur salah satu pengurus RUmah Yatim Al-HIkmah Garut.

Terimakasih #SahabatPeduli kebaikanmu memberikan senyuman untuk para santri yatim dhuafa di al-Hikmah. Semoga kebaikan sahabat semua merupakan bukti cinta dan bentuk keta'atan kepada Allah Swt.


Yayasan Yuk Peduli

17 Nov 2021

Satu Butir Beras Menjadi Tenaga untuk Para Penghafal Al-Quran

Sahabat, para penghafal al-Qur’an dimuliakan derajatnya disisi Allah Swt dengan digolongkan sebagai wali Allah Swt yang terpilih dari kalangan hamba-Nya

Maka dari itu, memuliakan para penghafal al-Quran dengan membantu mereka dengan memberikan pangan untuk tenaga mereka selama proses hafalan merupakan perbuatan baik, insya Allah mendapatkan pahala jariyah disisi Allah Swt. Aamiin

Alhamdulillah, Yuk Peduli kembali menyalurkan bantuan beras untuk para penghafal al-Quran yang berada di Rumah Qur'an YAVA Al-Barokah Pasirwangi, Garut.

Terimakasih #SahabatPeduli semoga harta yang dikeluarkan di jalan Allah Swt menjadi saksi amal kebaikan yang akan menghantarkan ke surga-Nya. Aamiin


Yayasan Yuk Peduli

26 Aug 2021

Korban Kebakaran Rumah Banyuresmi Terima Bantuan Sembako

Terimakasih atas amanah yang dititipkan kepada kami. Donasi para dermawan Yuk Peduli telah kami sampaikan kepada korban bencana kebakaran rumah yang beralamatkan di kp. Dungushoe Rt 01 Rw 11 Ds. Sukaratu Kec. Banyuresmi, Garut.

Bapak Iwan kepala keluarga dari korban kebakaran rumah sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang ia terima.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, keluarga semua aman. tetapi barang-barang terbakar habis tidak bersisa. Saya sangat berterimakasih masih ada orang baik yang peduli kepada keluarga, saya berharap rumah saya segera direnovasi kembali." tutur bapak Iwan korban kebakaran rumah.

Jazakumullah Khairan Katsiran semoga rezeki yang dermawan Yuk Peduli keluarkan dilipat gandakan oleh allah Swt juga menjadi penolong timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin...

Yayasan Yuk Peduli

25 Aug 2021

Yuk Peduli Berikan Bantuan Beras Peduli Kepada Korban Kebakaran Rumah Cisompet

Hari Minggu (15/08) telah terjadi kebakaran rumah di daerah Kp. Burujul RT. 001 RW. 008 Desa Cisompet Kec. Cisompet Kab. Garut. 

Kronoligis kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 Wib. Diduga api berasal dari konsleting listrik. Pemilik rumah, Pak Ade Rodi sedang berada di kebunnya. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 oleh petugas damkar dibantu warga setempat. Kondisi terakhir rumah pak Ade terbakar habis dilalap si jago merah.

Alhamdulillah, Rabu (25/08) team Yuk Peduli berkesempatan menyalurkan bantuan berupa beras kepada keluarga korban kebakaran. Didampingi kepala desa cisompet, team Yuk Peduli  berkunjung ke kediaman pak Edi Rodi. 

"Saya kepala desa cisompet berterima kasih atas bantuan dan kebaikan dari Yuk Peduli kepada warga saya. Mudah-mudahan Allah memberikan imbalan yang berlimpah kepada derawan Yuk Peduli." tutur kepala desa cisompet ketika ditemui team Yuk Peduli.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada dermawan Yuk Peduli. Kepeduliaan para dermawan sangat membantu untuk saudara yang membutuhkan diluaran sana. Semoga kebaikan para dermawan menjadi amalan baik di padang mahsyar nanti. Aamiin 


Yayasan Yuk Peduli

25 Aug 2021

Yuk Peduli Berikan Bantuan Beras Peduli Kepada Korban Kebakaran Rumah Cisompet

Yayasan Yuk Peduli

13 Aug 2021

Gulirkan Program Beras Peduli di Desa Binakarya

Jumat (13/8) Yuk Peduli kembali menyalurkan bantuan paket beras peduli untuk warga dhuafa di Kp. Panjalu Ds. Binakarya, Banyuresmi. 

Warga disana sangat antusias menerima bantuan dari Yuk Peduli. Ditengah krisis ekonomi akibat pandemi banyak warga yang kesusahan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Oleh karena itu, Yuk Peduli berinisiatif hadirkan kembali beras peduli untuk meringakan beban warga khususnya lansia dhuafa di Kp. Panjalu.

Terima kasih dermawan Yuk Peduli atas donasi yang telah diberikan dan dititipkan kepada kami. Semoga Allah selalu beri kelimpahan rezeki dan kelancaran dalam setiap urusan. Aamiin...

Yayasan Yuk Peduli

28 Jun 2021

Penyerahan Bantuan Beras Peduli untuk Keluarga Terdampak Covid-19 Banyuresmi

Terima kasih dermawan Sahabat Peduli atas amanah yang dititipkan kepada kami. Telah kami salurkan bantuan beras peduli kepada keluarga yang terdampak covid-19 di Banyuresmi, Garut.

Seperti yang kita tahu Banyuresmi termasuk salah satu kecamatan di Garut yang termasuk daerah rawan penyebaran covid-19 atau zona merah. Banyak keluarga yang kesulitan dan membutuhkan bahan pokok untuk bertahan hidup. Ditambah banyak kondisi keluarga yang berjuang untuk sembuh dari virus covid-19.

Insya Allah bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk warga Banyuresmi. Yuk bantu keluarga terdampak di daerah lainnya dengan berdonasi melalui Yuk Peduli.

Yayasan Yuk Peduli

22 Jun 2021

Penyaluran Beras Peduli untuk Warga Terdampak Covid-19

Terima kasih kami ucapkan kepada dermawan Yuk Peduli atas kepercayaan titipan donasinya kepada Yayasan Yuk Peduli untuk program “Beras Peduli”. Alhamdulillah, Selasa 22 Juni 2021 Yuk Peduli telah mendistribusikan beras sebanyak 110 Kg beras kepada 22 keluarga yang terdampak covid-19 di daerah sekitaran Banyuresmi, Garut.

Bantuan beras ini guna meringankan beban warga sekitar. Seperti yang kita tahu kasus Covid-19 di Kabupaten Garut kini sedang darurat. Banyak warga yang terdampak dari segi penghasilan, sehingga sulit untuk memenuhi kbutuhan pokok.

Yuk bantu warga yang kesulitan melalui https://yukpeduliindonesia.com/donasi-beras 


Yayasan Yuk Peduli

03 Jun 2021

Berbagi Beras Peduli di Sirnajaya Tarogong Kaler Garut

Alhamdulillah team Yuk Peduli telah menyampaikan amanah dengan menyalurkan beras peduli untuk penerima manfaat yang berada di Kp. Godog Ds. Sirnajaya Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut. Antusiasme terlihat jelas di raut wajah para warga Kp. Godong yang menerima beras peduli, ucapan terima kasih dan doa tak henti terlontar dari mulut penerima manfaat. 

Terima kasih Sahabat Peduli atas donasi dan dukungan yang terus diberikan kepada team Yuk Peduli. Semoga apa yang sahabat berikan dan donasikan hingga saat ini menjadi ladang pahala untuk bekal di yaumil akhir. Aamiin

 

Yayasan Yuk Peduli

12 Apr 2021

40 Warga Prasejahtera di Bayongbong Terima Paket Beras Peduli

Alhamdulillah menjelang bulan suci Ramadhan, Yayasan Yuk Peduli membagikan bantuan paket beras peduli. Bantuan disalurkan di dua RT 01 dan RT 03 RW 08 Kp. Ciloa Kel. Banjarsari, Bayongbong.

Sebanyak 40 warga yang tergolong ke dalam keluarga prasejahtera menerima bantuan berupa beras sebanyak 5 Kg/paket. Bantuan beras ini diharapkan dapat membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang bulan puasa.

“Ciptakan Senyum Abadi”. 

Yayasan Yuk Peduli

10 Apr 2021

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Yuk Peduli Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Cipicung, Banyuresmi

Assalamu’alaikum warrahmatullah wabarakatuhu

Sahabat Peduli,

Alhamdulillah donasi dari Sahabat Peduli semua telah kami sampaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Selasa (10/4), team Yuk Peduli kembali menyalurkan bantuan dalam program Beras Peduli eds Ramadhan. Sebanyak 500 Kg beras disalurkan untuk masyarakat Cipicung, Banyuresmi. Penyaluran dilakukan di Kantor Yuk Peduli Perum Banyuherang.

Di tengah kondisi pandemi yang serba kesulitan, bantuan ini sangat berharga untuk masyarakat sekitar ditambah suasana menjelang ramadhan.

Melihat ukiran senyum bahagia di wajah mereka, membuat kami dari team Yuk Peduli berikhtiar untuk terus mengajak sahabat peduli semua agar terus menebar kebaikan melalui program Beras Peduli eds Ramadhan.

Yuk, bantu dan terus dukung dengan menyisihkan sebagian rezeki yang kita punya untuk dibagikan kepada saudara kita yang kelaparan.

Yayasan Yuk Peduli

15 Mar 2021

Pembagian Beras di Daerah Terpencil Cibatu

Bismillah…

Senin (15/3), relawan Yuk Peduli kembali menyalurkan donasi berupa beras kepada janda lansia dan dhuafa di Kampung Kondang Girang, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Garut.

Akses jalan rusak ditambah jarak yang jauh dari pusat kota Garut. Membuat relawan dari Yuk Peduli terkendala untuk berkunjung kesana. Banyak warga di kampung Kondang Girang yang sangat membutuhkan dengan kondisi warga rata-rata berprofesi sebagai buruh serabutan.

“Hatur nuhun ka para donatur atos masihan beas kanggo emak, emak mah teu acan pernah kenging bantosan sapertos kieu” ucap Mak Dede sambil menitihkan air mata.

Bantuan yang kami salurkan sangat membantu warga, sehingga membuat warga disana merasa bersyukur dan berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh donatur. Warga disana merasa terharu karena masih ada orang yang peduli dan memperhatikan kodisi ekonomi mereka.

Yuk, dukung terus program Beras Peduli supaya  terus berjalan dan semakin banyak warga yang membutuhkan terbantu.