Yayasan Yuk Peduli

08 Apr 2022

Bahagianya Keluarga Prasejahtera Dapat Sembako dan Surpet di Ramadhan

Genap 47 tahun usia Ibu Yuyun Yuningsih saat ini, kondisi tubuhnya mengalami sakit stroke sejak beberapa tahun lalu. Ditambah penyakit kulit yang beliau alami membuat sekujur tubuhnya sering terasa gatal dan perih.

Kini, Ibu Yuyun tinggal bersama 5 anaknya dengan kondisi ekonomi yang kurang berkecukupan.

Tubuhnya yang sudah tidak bisa beraktivitas normal, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Ibu Yuyun dan anak-anaknya mengandalkan pemberian tetangga.

"Sudah beberapa tahun kebelakang sejak suaminya meninggal, warga disini saling membantu giliran memberi makan atau kebutuhan keluarga ibu Yuyun." ujar bapak Rt. 01 Kp. Nagaracinta, Ds. Cintanagara, Kec. Cigedug.

Sahabat, kita tidak tahu kebaikan mana yang akan diterima oleh Allah Swt. Oleh sebab itu, jangan lelah untuk berbuat baik dan berbagi kepada sesama.

Yuk, bahagiakan lebih banyak keluarga dhuafa lainnya


Yayasan Yuk Peduli

31 Mar 2022

Adik Yatim Dhuafa Sinar Fadilah Menerima Bantuan Kasur Karpet

"Nggak ada kasur, biasanya mereka gelar karpet untuk alat tidur" pungkas Bu Ayang pembina Yayasan Sinar Fadilah, Kec. Cibatu.

Pilu, melihat adik-adik kecil ini harus tidur hanya beralaskan karpet tanpa alas yang empuk.

Kiriman kasur karpet dari donatur yuk peduli bisa membuat mereka tersenyum gembira. Kini mereka tidak tidur kedinginan lagi, akhirnya mereka bisa merasakan kehangatan dan tidur dengan nyenyak.

Untuk orang-orang baik diluar sana, semoga keberkahan, kebahagiaan dan keselematan senantiasa menyertai mu. Aamiin


 


Yayasan Yuk Peduli

29 Mar 2022

Jika Senyum adalah Sedekah Membuat Lansia Tersenyum Bahagia Seperti Ini Bernilai Sedekah

Masyaallah, melihat para lansia ini tersenyum bikin hati kita meleleh nggak sih

Alhamdulillah, masih diberi amanah menyampaikan kebaikan untuk penerima manfaat. Selasa (29/03) sebanyak 4 lansia yang berada di Kec. Banyuresmi menerima bantuan kasur karpet titipan para donatur

Semoga kebaikan ini terus berkibar dan tak pernah pudar

Yuk, yang mau ikut menginfakkan hartanya bisa melalui yukpeduli.com

 


Yayasan Yuk Peduli

23 Nov 2021

Mak Juhanah Lansia Dhuafa Tinggal Sebatang Kara Terima Bantuan Surpet

#SahabatPeduli Semoga selalu dalam naungan keberkahan dan dimudahkan segala urusannya. Aamiin

Sahabat Peduli, masih ingat Emak Juhanah yang sempat viral di media sosial. Lansia Dhuafa yang tinggal sendiri di rumah yang hampir reot. Tidak ada sosok suami dan anak yang menemani masa tua Emak Juhanah. Untuk kebutuhan sehari-hari mengandalkan bantuan dari tetangga sebab Emak sudah tidak bekerja lagi. Sisa tenaga di masa tuanya, hanya bisa ia pakai untuk bertahan hidup.

Selasa (23/11) Yuk Peduli berkesempatan menyalurkan bantuan berupa sembako dan kasur karpet ramah lansia kepada Emak Juhanah yang beralamatkan di Kp. Cireundeu Tengah RT. 01 RW. 13 Ds. Godog Kec. Karangpawitan Kab. Garut.

Sahabat, awalnya Emak Juhanah mempunyai rumah. Beliau menceritakan rumah yang ia tempati dulu dijual oleh keponakannya. Entah awal sebabnya seperti apa, Emak hanya bisa menerima kondisi tersebut.

Suami Emak Juhanah sudah meninggal pun dengan anaknyanya juga ketika umur 6 tahun meninggal dunia. Dulu ketika tenaga Emak masih kuat, Emak jualan lontong keliling dari pasar ke pasar.

Yayasan Yuk Peduli

10 Nov 2021

Salurkan Kasur Ramah Lansia untuk Keluarga Dhuafa

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah atas partisipasi dari #SahabatPeduli, kami telah berhasil menyalurkan kasur karpet (surpet) baru untuk beberapa lansia dhuafa di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Para lansia tersebut tinggal di daerah yang cukup dingin dan tidur di malam hari dengan beralaskan semen ataupun rotan.

Setidaknnya ada tiga lansia yang telah menerima surpet hangat, bantuan dari program #JagaLansia ini.
“Alhamdulillah bantuannya sudah diterima. InsyaAlloh akan sangat bermanfaat..” ucap salah satu lansia dengan terbata-bata.

Mari bersama kami terus menebarkan kebaikan dengan memberikan perhatian dan kenyamanan untuk kaum lansia dhuafa . Salurkan sedekah terbaikmu melalui https://yukpeduli.org/surpetlansia

Yayasan Yuk Peduli

09 Sep 2021

Beri Bantuan Untuk Lansia Dhuafa

Terima kasih #sahabatpeduli berkat uluran tangan dan kebaikan kalian semua. Yuk Peduli bisa menyalurkan kembali kasur karpet kepada para lansia dhuafa yang berada Binakarya, Banyuresmi pada Rabu (09/09).


Dulu semasa muda emak adalah seorang penyanyi aktif di kampungnya. Akan tetapi karena usianya yang sudah tua terpaksa emak harus berhenti. Kini, emak hanya bisa diam saja di rumah karena kondsi fisiknya sudah tidak sekuat dulu.


Semoga langkah kebaikan kita bisa terus memberi manfaat untuk mereka yang membutuhkan di luar sana. Aamiin

Yayasan Yuk Peduli

09 Sep 2021

Adakah Yang Lebih Membahagiakan Dari Pada Melihat Mereka Tersenyum

Terima kasih #sahabatpeduli berkat uluran tangan dan kebaikan kalian semua. Yuk Peduli bisa menyalurkan kembali kasur karpet kepada para lansia dhuafa yang berada Binakarya, Banyuresmi pada Rabu (09/09). 

Semoga langkah kebaikan kita bisa terus memberi manfaat untuk mereka yang membutuhkan di luar sana. Aamiin

Yayasan Yuk Peduli

04 Sep 2021

Yuk Peduli Gulirkan Program Kasur Karpet Ramah Lansia

Alhamdulillah, team Yuk Peduli kembali menyalurkan kasur karpet ramah lansia kepada lansia dhuafa yang berlokasi di Jl. Margawati Kp. Cimuncang rt/rw 04/09 Kel. Cimuncang Kec. Garut Kota. 

Terima Kasih dermawan Yuk Peduli berkat kepedulian kalian semua para lansia dhuafa terbantu dan di masa bisa merasakan kenyamanan kasur karpet dimasa tuanya.

Semoga materi yang dikeluarkan oleh para dermawan Yuk Peduli dilipat gandakan oleh Allah Swt. Menjadi keberkahan bagi mereka yang menerimanya juga menjadi penolong timbangan kebaikan di akhirat nanti. Aamiin...