Yayasan Yuk Peduli

20 Oct 2022

YUK PEDULI BERSAMA YAYASAN PROMA INSANI KOLABORASI BERANTAS BUTA HURUF AL-QURAN

Alhamdulillah, Bi Idznillah @yukpedulidotcom mendapatkan titipan Mushaf Al-Quran dari @prima.insani untuk kemudian disampaikan kepada penerima manfaat. 

Dalam rangka ikhtiar memberantas buta huruf Al-Quran dan memuliakan para santri yang sedang belajar dan menghafal Al-Quran. Seperti yang sudah kita ketahui begitu mulia keutamaan memberikan Mushaf Al-Quran.

“Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an”. (HR. Bukhari)

Jazakumullah khairan katsiran #SahabatPeduli yang sudah terlibat, semoga setiap doa, harta maupun tenaga yang telah dikontribusikan menjadi wasilah datangnya banyak kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak dan pahalanya mengalir kepada kedua orangtua kita. Aamiin

Yayasan Yuk Peduli

19 Aug 2022

Salurkan Al-Quran Bangun Semangat Siswa/i di Sekolah Dasar Negeri 1 Sukawangi

Sahabat Peduli, masih dalam Program Ekspedisi Al-Quran, Tim Yuk Peduli kembali melanjutkan misi mulia Sebar Wakaf Quran di Kp. Neglasari, Sukawangi, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut pada Jumat (19/08/2022).

Kali ini, Wakaf Al-Quran disalurkan kepada Siswa/i yang berada di SDN 1 Sukawangi. Pagi itu, Siswa-Siswi tampak tersenyum bahagia mendengar ada pembagian mushaf Al-Quran. Mereka dengan semangat langsung berbaris rapi untuk menerima mushaf. Satu per satu dari mereka memegang mushafnya, tawa canda serta keceriaan pun menyelimuti suasana pagi itu saat penyaluran sedang diselenggarakan.
 
Kepala Sekolah SDN 1 Sukawangi Bapak Heryana, S.Pd menjelaskan program Tahfidz Quran ini sebagai pembiasaan serta pendekatan berbasis Al-Quran kepada para Siswa/i agar bersemangat menambah hafalan Al-Qur’an dan meningkatkan keimanan Siswa/i hingga bisa menjadi benteng diri kelak ketika mereka dewasa.

"Rencana awalnya mau di Ekstrakulikuler, karena ada keselarasan dengan program pemerintah daerah jadi saya masukan menjadi muatan lokal yang nantinya akan dirutinkan untuk menambah hafalan santri dan murajaah rutin".

Ia juga menambahkan, kedepannya Program Tahfidz Al-Qur’an akan lebih digiatkan lagi sosialisasi dan pembinaan kepada guru kelas, guru tahfidz dan orang tua dari pada Siswa/i SDN 1 Sukawangi agar program ini terealisasi dengan baik untuk lahirnya generasi yang islami dan cinta pada Al Quran.

Jazakumullah Khairan Katsiran Sahabat Peduli yang senantiasa memberikan uluran tangannya serta berkontribusi dalam Kegiatan Ekspedisi Al-Quran Yuk Peduli.

Yayasan Yuk Peduli

04 Aug 2022

SINERGI YUK PEDULI BERSAMA SIDAQ

Alhamdulillah, pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 telah di distribusikan Al-Quran Kolaborasi bersama @sidaq_official @sidaq.id @sidaq.wakafquran ke beberapa Madrasah yang ada di Desa Bojong Kidul Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Sebanyak 120 eksemplar Al-Quran telah tersalurkan langsung kepada pengurus madrasah.

Adapun madrasah yang menerima paket Al-Quran tersebut sebagai berikut:

1. Madrasah Darusallam 
2. Madrasah Jabaliyah Kentjana
3. Madrasah Al-Falah 

Jazakumullah khairan katsiran Orang Baik. Semoga Al-Quran yang telah di terima menjadi tabungan amal untuk bekal di akhirat nanti. InsyaAllah, tiap huruf Quran yang mereka lafalkan menjadi pahala jariyah, Aamiin.

Yayasan Yuk Peduli

29 Jul 2022

Yuk Peduli Kembali Melaksanakan Ekspedisi Tebar Al-Quran di Garut Selatan

Alhamdulillah wa syukurillah, pada tanggal 27-28 Juli 2022 tim Ekspedisi Pelosok Daerah @yukpedulidotcom kembali melaksanakan tugas mulianya menyampaikan amanah donatur di Garut Selatan. Tim @yukpedulidotcom berhasil tiba di beberapa lokasi dan menyalurkan sejumlah dus yang berisi Mushaf Al-Quran.

? As'saadah, Kp. Leuwinanggung, Ds. Paos, Kec. Pameungpeuk
? Nurul Hidayah, Kp. Punaga Tengah, Ds. Mandalakasih, Kec. Pameungpeuk
? Jabaliyah, Kp. Rancailat, Ds. Bojong Kidul, Kec. Pameungpeuk
? Miftahul Huda Kp. Punaga Jolok, Ds. Mandalakasih, Kec. Pameungpeuk
? Masjid Attaubah, Kp. Segleng, Ds. Paas, Kec. Pameungpeuk
? Masjid Attoyibah, Kp. Segleng, Ds. Paas, Kec. Pameungpeuk
? Masjid Nurul Amanah, Kp. Segleng, Ds. Paas, Kec. Pameungpeuk
? Masjid Al Ikhlas Segleng, Kp. Ds. Paas, Kec. Pameungpeuk
? Masjid Al Ikhwan Cigodeg, Kp. Ds. Paas, Kec. Pameungpeuk

Masya Allah, melihat antusiasme para santri disaat menerima Al-Quran baru ikut merasakan kebahagiaan pula. Ditambah belum pernah ada yang mewakafkan Al-Quran di daerah tersebut.

Jazakumullah khayran katsiran, semoga melalui sedekah ini, mengalir pahala serta kebaikan bagi para donatur. Aamiin, yaa Rabbal 'alamiin ??

Yayasan Yuk Peduli

27 Jul 2022

SANTRI TERDAMPAK BANJIR MENERIMA AL-QURAN BARU

"Sekitar jam 10 santri baru beres ngaji, air sungai masih dibawah. Selang setengah jam air sudah meluap masuk kepemukiman. Santri sama warga langsung evakuasi ke kampung sebelah, kitab sama Al-Quran semua hanyut tidak terselamatkan." pungkas Ustadz Dede pimpinan Pondok Pesantren Nurul Abror.

Alhamdulillah, pada hari Selasa (26/07) telah terdistribusikan Mushaf Al-Quran baru untuk santri di Pondok Pesantren Nurul Abror Kp. Cibitung, ds. Padahurip, Kec. Banjarwangi, Kab. Garut.

Penyaluran Quran kali ini serah terima dengan ketua Paguyuban Warga Banjarwangi (PWB) Bapak Gaos Ramdani.

Terimakasih #SahabatPeduli semoga setiap doa yang dipanjatkan, setiap harta yang telah disedekahkan menjadi wasilah datangnya banyak kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak dan pahalanya mengalir kepada keluarga kita. Aamiin ya rabbal alamin

Yayasan Yuk Peduli

26 Jul 2022

MUSHAF AL-QURAN UNTUK SANTRI TERDAMPAK BANJIR GARUT

Alhamdulillah telah tersalurkan Mushaf Al-Quran kepada pondok pesantren Al-Wasilah yang berlokasi di Sumbersari Timur, Jl. Ahmad yani, RW 18, Kel. Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Ponpes Al-Wasilah salah satu ponpes yang terkena dampak banjir Garut pada Jumat lalu. Al-Qur'an, Karpet, dan perlengkapan kebutuhan santri habis terendam banjir. 

Jazakumullah khairan katsiran kepada #OrangBaik, dari sedekahmu ratusan santri bisa kembali membumikan Al-Quran. Semoga Allah mudahkan segala urusan dan memberi kelimpahan rahmat dan karunia atas kebaikan yang telah ditunaikan. Semoga diberikan keistiqomahan dalam menebar kebermanfaatan, Aamiin ya rabbal alamin ??

Yayasan Yuk Peduli

18 Jul 2022

Salurkan Al-Quran untuk Santri Darul Hikmah Cikajang

Alhamdulillah, telah disalurkan Al-Quran kepada santri Darul Hikmah yang berlokasi di Mekarsari Baru, Ds. Mekarsari, Kec. Cikajang, Kab. Garut.

Jazakumullah khairan katsiran #SahabatPeduli ??

InsyaAllah Mushaf Al-Quran yang telah diterima oleh 30 Santri Darul Hikmah tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Jangan khawatir! InsyaAllah masih ada kesempatan untuk #SahabatPeduli yang ingin menghadirkan al-Quran baru untuk santri daerah.

Yayasan Yuk Peduli

26 Jun 2022

Perjuangan Tim Yuk Peduli Menyalurkan Al-Quran Untuk Santri Pelosok Garut Selatan

#SahabatPeduli, tim @yukpedulidotcom mendapat kesempatan menyampaikan Al-Quran untuk para santri yang berada di Kec. Cisompet, Kab. Garut. Alhamdulillah #EkspedisiAl-Quran kali ini dilaksanakan selama empat hari tiga malam pada tanggal 22-25 Juni 2022.

Terdapat 23 titik madrasah yang mendapatkan bantuan fasilitas mushaf Al-Quran baru. Dalam #EkspedisiAl-Quran kali ini tim @yukpedulidotcom juga menyalurkan alat ibadah seperti mukena dan sarung juga berbagi kerudung untuk warga setempat.

Perjalanan menuju lokasi cukup melelahkan karena jarak yang ditempuh cukup jauh ditambah cuaca yang cukup dingin lokasi berada di lereng gunung sampai kendaraan yang dipakai untuk penyaluran sempat mengalami mogok. 

Meski begitu tidak menyurutkan semangat tim @yukpedulidotcom untuk menyampaikan titipan sedekah, wakaf, dan infaq para donatur. Lelah yang dirasakan oleh tim @yukpedulidotcom seketika hilang ketika disambut baik oleh para warga dan santri.

Jazakumullah Khairan Katsiran donatur @yukpedulidotcom, semoga kebermanfaatan ini terus tersebar luas ke pelosok daerah lainnya dan menjadi amal kebaikan untuk bekal di akhirat nanti, Aamiin.

Mari dukung dan doakan agar #EkspedisiAl-Quran ini terus berlanjut! Mari salurkan infaq, sedekah, wakaf melalui www.yukpeduli.com ?

Yayasan Yuk Peduli

10 Jun 2022

JUMAT BERKAH TEBAR AL-QURAN DARI DONATUR YUK PEDULI

Assalamu'alaikum #SahabatPeduli

Alhamdulillahirabbil'alamin, di hari Jumat tanggal 10 Juni 2022, yukpeduli.com telah menyalurkan amanah dari donatur berupa Al-Quran kepada 30 santri di madrasah Al-Ikhlas Kp. Haurseah Ds. Cipicung Kec. Banyuresmi Kab. Garut.

Ustadz Rofi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya khususnya untuk para donatur yukpeduli.com yang sampai saat ini masih berbaik hati memberikan sebagian hartanya di jalan Allah Swt.

Semoga program tebar Al-Quran ini semakin luas kebermanfaatannya, Aamiin ???

Mari terus menebar kebaikan melalui www.yukpeduli.com

Yayasan Yuk Peduli

05 Jun 2022

KOLABORASI YUK PEDULI BERSAMA MAHASISWA STIT QURROTA AYUN SALURKAN WAKAF QURAN

Sahabat, memasuki bulan Dzulqa'dah program wakaf quran kembali di gulirkan mengingat masih banyak daerah di beberapa pelososk Garut masih kekurangan fasilitas Al-Quran.

Yuk Peduli bekerjasama dengan mahasiswa STIT Qurrota Ayun Garut membagikan wakaf quran titipan dari orang-orang baik kepada santri dan jamaah madrsah Al-Baiturrahman Kp. Bihbul Rt.01 Rw.03 Ds. Tanjungjaya Kec. Pakenjeng Kab. Garut pada Minggu (05/06).

Sebanyak 50 santri merasa bahagia dan terharu sebab Al-Quran yang mereka pakai selama ini sudah tidak layak digunakan lagi dan banyak yang sudah robek dan terpisah lembarannya.

Barakallahu Fiikum...

Mari terus berbagi kebaikan melalui www.yukpeduli.com

Yayasan Yuk Peduli

29 Apr 2022

Hari ke-27 Ramadhan Yuk Peduli Menyalurkan Wakaf Quran

Sebanyak 4 masjid menerima wakaf Al-Quran titipan dari donatur @yukpedulidotcom

? Masjid Jami Al-Ijtihad Ds. Kertajaya, Cibatu

? Masjid Al-Ikhlas, Ds. Karyasari, Banyuresmi

? Masjid Al-Karomah, Ds. Karyasari, Banyuresmi

? MDTA Al-Hasbullah, Ds. Karyasari, Banyuresmi

Seperti yang kita tahu bahwa wakaf quran merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya. 

Hanya dengan wakaf Al-Quran untuk masjid dan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Quran tersebut.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Yayasan Yuk Peduli

28 Apr 2022

JELANG LEBARAN YUK PEDULI BAGIKAN MUSHAF AL-QURAN

Meski Ramadhan tinggal hitungan jam lagi, aksi kebaikan dalam menyalurkan amanah dari #SahabatPeduli tidak terhenti.

Semangat para Amil akan terus berlanjut agar para mustahik bisa tersenyum dan berbahagia. Alhamdulillah, penyaluran Al-Quran dilakukan di dua tempat diantaranya madrasah Nurul Huda Kp. Cipaniis Rt. 01 RW. 03 Ds. Mekarjaya Kec. Bayongbong dan madrasah Miftahul Faidzin Kp. Batara Rt. 01 Rw. 07 Ds. Sukarame Kec. Bayongbong.

Insyaallah, setiap huruf ayat Al-Quran yang dibaca dan setiap doa yang dipanjatkan oleh mereka mengalirkan pahala jariyah hingga nafas tak lagi berhembus. 

Yayasan Yuk Peduli

28 Apr 2022

JELANG LEBARAN YUK PEDULI BAGIKAN MUSHAF AL-QURAN

Yayasan Yuk Peduli

28 Apr 2022

Yuk Peduli Dukung Program Penghafal Al-Quran untuk Warga Kp. Bantarjati, Banyuresmi

Yuk Peduli salurkan Al-Quran untuk jamaah Masjid Jami Al-Jihad Kp. Bantarjati RT 02/RW 08 Ds. Bangendit Kec. Banyuresmi Kab. Garut.

Sahabat, menjadi seorang penghafal Al-Quran atau memiliki buah hati yang hafal Al-Quran adalah impian keluarga muslim khususnya di Kp. Bantarjati. Namun untuk mewujudkan impian tersebut, banyak sekali hambatan salah satunya yaitu ketersediaan Al-Quran layak.

Alhamdulillah @yukpedulidotcom mengirimkan hadiah berupa Al-Quran kepada 181 jamaah yang terdiri dari santri dan ibu-ibu. 

Al-Quran baru dari donatur @yukpedulidotcom disambut sangat baik oleh santri dan guru ngaji di Masjid Al-Jihad dan mendoakan para donatur Yuk Peduli. 

Yayasan Yuk Peduli

26 Apr 2022

GENCARKAN PROGRAM RAMADHAN YUK PEDULI BAGIKAN WAKAF QURAN DI 20 MASJID

Garut,- Selasa (26/04) Yuk Peduli berkolaborasi program Ramadhan bersama aparat Desa, Sirnajaya, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Acara Tebar Wakaf Quran di hadiri oleh kepala desa beserta seperangkat desa dan Ketua DKM, Ustadz dan Ustadzah dari 20 Masjid yang berada di Ds. Sirnajaya. 

Kepala desa Sirnajaya, Andri Yanto menuturkan kehadiran Yuk Peduli memberikan warna baru di bulan Ramadhan khususnya di desa Sirnajaya. Dengan adanya program wakaf quran diharapkan mampu memberikan semangat khususnya untuk warga setempat agar lebih mencintai dan mempelajari Al-Quran. 

"diantara 20 masjid ini ternyata kondisi Al-Quran nya sudah tidak layak digunakan. Dengan kehadiran para dkm dan guru ngaji dan membawa Al-Quran untuk jamaah di masjid masing-masing, insyaallah akan mendapatkan pahala dari Al-Quran tersebut dan menjadi ladang pahala". pungkas kepala desa Sirnajaya, Andri Yanto. 

Yayasan Yuk Peduli

26 Apr 2022

GENCARKAN PROGRAM RAMADHAN YUK PEDULI BAGIKAN WAKAF QURAN DI 20 MASJID

Garut,- Selasa (26/04) Yuk Peduli berkolaborasi program Ramadhan bersama aparat Desa, Sirnajaya, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Acara Tebar Wakaf Quran di hadiri oleh kepala desa beserta seperangkat desa dan Ketua DKM, Ustadz dan Ustadzah dari 20 Masjid yang berada di Ds. Sirnajaya. 

Kepala desa Sirnajaya, Andri Yanto menuturkan kehadiran Yuk Peduli memberikan warna baru di bulan Ramadhan khususnya di desa Sirnajaya. Dengan adanya program wakaf quran diharapkan mampu memberikan semangat khususnya untuk warga setempat agar lebih mencintai dan mempelajari Al-Quran. 

"diantara 20 masjid ini ternyata kondisi Al-Quran nya sudah tidak layak digunakan. Dengan kehadiran para dkm dan guru ngaji dan membawa Al-Quran untuk jamaah di masjid masing-masing, insyaallah akan mendapatkan pahala dari Al-Quran tersebut dan menjadi ladang pahala". pungkas kepala desa Sirnajaya, Andri Yanto. 

Yayasan Yuk Peduli

19 Apr 2022

Serah Terima Wakaf Al-Quran dari Donatur Yuk Peduli

Garut,- Senin (19/04) Alhamdulillah @yukpedulidotcom mendapat amanah dari donatur untuk menyampaikan wakaf Al-Quran. Selanjutnya Al-Quran tersebut akan disalurkan untuk para santri penghafal Al-Quran.

Jazakumullah Khayr untuk keluarga besar Dr. Ir. H. Hasjrul Harahap, MM bin Abu Tohir Harahap dan Hj. Siti Aida Nasution binti Moechtar Nasoetion


Semoga wakaf Al-Qurannya menjadi sebab terkabulnya doa-doa. Semoga Allah Swt limpahkan keberkahan dan kelancaran rezeki untuk keluarga besarnya. Aamiin yaa robbal ‘allaamiin??

#SahabatPeduli juga bisa ikut berkontribusi dengan bersedekah melalui program-program Ramadhan Peduli

Yayasan Yuk Peduli

14 Apr 2022

Terbar 100 Al-Quran untuk Jamaah di Madrasah Ar-Rafi'i, Banyuresmi

Alhamdulillah, pada tanggal 14 April 2022 tim @yukpedulidotcom bersama Relawan telah melaksanakan program tebar Al-Quran. Tempat pembagian Al-Quran di daerah Banyuresmi, Garut.

Alhamdulillah pembagian Al-Quran berjalan dengan lancar dan banyak yang menyambut ketika tim @yukpedulidotcom datang untuk membagikan Al-Quran.

Jamaah masjid Ar-Rafi'i menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur  yang telah mensedekahkan sebagian hartanya untuk program kebaikan ini.

Yuk, jadikan Ramadhan tahun ini berkesan dengan program-program kebaikan Yuk Peduli

Yayasan Yuk Peduli

14 Apr 2022

Penyaluran Mushaf Al-quran Di Masjid Al Ikhwan Kec, Garut Kota

 

Pada tanggal 14 April 2022, alhamdulillah telah tersalurkan mushaf Al-Quran untuk jamaah masjid Al Ikhwan Desa Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

 

Penyaluran Al-Quran digulirkan dalam rangka spirit ramadhan khususnya memberikan fasilitas Al-Quran baru untuk jamaah di masjid tersebut.

Bu Siri Rahmah menjelaskan lebih lanjut kegiatan pengajian ramadhan untuk ibu-ibu rutin dilakukan di masjid Al-Ikhwan tetapi ketersediaan mushaf layak pakai terbatas sehingga dengan adanya program tebar Al-Quran dari @yukpedulidotcom sangat membantu.

 

"Saya mewakili jamaah masjid Al-Ikhwan menyampaikan terimakasih kepada para donatur yuk peduli yang telah memberikan Al-Quran untuk jamaah disini. Semoga kebaikan bapak ibu donatur dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlimpah. Aamiin." pungkas Bu Siti Rahmah ketika di temui oleh tim @yukpedulidotcom

 

Mari lanjutkan estafet kebaikan membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan agar di Ramadhan ini mereka memiliki mushaf baru

 

Yayasan Yuk Peduli

13 Apr 2022

Berbagi Al-Quran Baru untuk Jamaah Masjid Al-Amanah, Waruga, Garut

Alhamdulillah tim @yukpedulidotcom pada tanggal 13 April 2022 telah menyalurkan 20 Al-Quran untuk santri Masjid Al-Amanah. Al-Quran baru tersebut diserahkan langsung kepada pengurus masjid dan disambut dengan hangat oleh para santri yang menggaji disana.

Para santri  menyampaikan terimakasih atas mushaf Al-Quran yang diberikan, serta mendo’akan semoga mengalir pahala jariyah bagi bapak ibu donatur. Semoga semakin banyak orang yang terbantu dengan adanya program ini. Aamiin.

Yayasan Yuk Peduli

09 Apr 2022

Hari Ketujuh Yuk Peduli Menyalurkan Al-Quran

Masyallah..

Masih diberikan amanah menyampaikan Al-Quran untuk saudara yang membutuhkan ??

Alhamduillah, di hari ke tujuh puasa Ramadhan @yukpedulidotcom menyalurkan Al-Quran ke sepuluh titik madrasah yang berada di Kec. Samarang, Kab. Garut.

Insyaallah, sedekah Al-Quran dari #sahabatpeduli dirasakan kebermanfaatnya oleh ± 700 PM.

Yuk, jangan sia-siakan kesempatan keberkahan Ramadhan dan raih pahalanya.


Yayasan Yuk Peduli

08 Apr 2022

HARI KELIMA YUK PEDULI MENYALURKAN AL-QURAN

@yukpeduli kembali menyalurkan Al-Quran untuk santri yang berada di madrasah Al-Musyawaroh, Cilawu.

Sebanyak 50 santri lebih merasakan kebaikan dari sedekah Al-quran dari #sahabatpeduli
??

Alhamdulillah, di Ramadhan tahun ini kita masih bisa memberikan manfaat dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan kita diberikan ke istiqomahan untuk meluaskan kembali kebaikan ini melalui sedekah mushaf Al-Quran. Aamiin
??

Masih banyak kesempatan brutal untuk memborong pahala di bulan suci ini


Yayasan Yuk Peduli

07 Apr 2022

Yuk Peduli Bersama Porles Garut Jalin Kerjasama Melalui Program Wakaf Al-Qur’an

Garut,- Kamis, (07/04) @yukpedulidotcom menjalin kerjasama dengan Kaporles Garut dalam program berbagi Mushaf Al-Quran untuk disalurkan ke beberapa titik Kab. Garut.

Yang menarik disela silaturahmi, perwakilan dari kaporles Garut menyebutkan bahwa wujud kolaborasi antara Polres Garut dengan Yuk Peduli untuk bersama-sama menguatkan generasi muslim dengan nilai-nilai qur’ani.

"Bagaimana pun Al-Qur'an ini adalah hudan lin nas, petunjuk bagi manusia minadzulumati Ilan nur dari kegelapan menuju cahaya." pungkas bapak Umar Taufik perwakilan dari Porles Garut.

Penyalurahan Wakaf Al-Quran ini, sambung Kapolres, bertujuan untuk menumbuhkan motivasi agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Garut dapat mencintai dan gemar membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan.

Yuk, ikut andil menjadi bagian dari kebaikan @yukpedulidotcom


 


 


Yayasan Yuk Peduli

05 Apr 2022

Hiasi Bulan Ramadhan Kamu dengan Sedekah Mushaf Al-Quran

Di awal puasa Yuk Peduli menggencarkan program sedekah Al-Quran untuk daerah terpencil di Kab. Garut.

Perlu kita tahu, di bulan Ramadhan tahun ini masih banyak jamaah dan santri di madrasah, masjid, maupun pondok pesantren masih memakai Al-Quran dan tidak layak pakai.

Untuk itu, kami @yukpedulidotcom mengajak #SahabatPeduli untuk menambah saldo kebaikan di bulan mulia. Sahabat masih bisa bersedekah untuk mushaf Al-Quran selama Ramadhan.

Yayasan Yuk Peduli

29 Mar 2022

Ramadhan Tahun Ini Dapat Al-Quran Baru

Melihat keceriaan dan semangat adik-adik ketika menerima sedekah Al-Quran dari #SahabatPeduli semua itu mood boster buat mimin :)

Hari Selasa (29/03) tim @yukpedulidotcom berjumpa dengan santri di madrasah Al-Maghfiroh, Madrasah Nurul Hikmah, Madrasah AS-Shap, dan Madrasah Al-Amanah, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut.
 
Kali ini menyalurkan Al-Quran untuk para santri menghafal dan mengaji di bulan suci Ramadhan nanti.

Ternyata, pada saat tim @yukpedulidotcom berada di lokasi. Banyak Al-Quran yang sudah tidak layak pakai tetapi masih digunakan oleh mereka.

Alhamdulillah, sedekah dari #SahabatPeduli semua telah membantu par santri memiliki Al-Quran baru layak pakai. Barakallahu Fii kum

Yayasan Yuk Peduli

24 Mar 2022

Menumbuhkan Kebermanfaatan Dengan Tebar Al-Quran

Alhamdulillah, Allah kasih izin tim @yukpedulidotcom untuk menyalurkan kembali Al-Quran dari donatur semua. Sebanyak 10 Madrasah/MDTA yang berada di Garut Utara menerima mushaf baru ?

Masyaallah, berkah selalu untuk orang-orang baik. Tidak ada yang sia-sia jika kita melakukan kebaikan, sekecil apapun yang kita keluarkan sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan ??

Mari sejenak kita bayangkan dan tambah lagi rasa syukur kita dengan berbagi kepada sesama bersama @yukpedulidotcom

Yayasan Yuk Peduli

05 Mar 2022

Amalan Terbaik Yaitu Mewariskan Al-Quran

Jika kita mewariskan Al-Quran untuk memudahkan para penghafal Al-Quran dalam menuntut ilmunya. Insya Allah pahalanya juga akan terasa untuk yang mewariskannya.

Kali ini @yukpedulidotcom berkolaborasi bersama @taklimulquran menyalurkan mushaf baru dalam rangka meningkatkan kerjasama antar lembaga dan memperluas kebermanfaatan melalui program tebar quran.

Alhamdulillah, berkat sedekah para donatur santri di Madrasah Baiturahmat, Kp. Ancalahan, Rt.02 Rw.09 Ds. Dangiang, Kec. Banjarwangi bisa memakai mushaf baru. Para santri sangat antusias dan berterimakasih kepada para donatur.

Semoga setiap huruf yang dibaca dan dihafal oleh ratusan santri itu menjadi amalan pemberat timbangan kebaikan untuk para donatur sekalian.

Peluang kebaikan masih terbuka lebar untuk kita, oleh karen itu mari terus berbuat kebaikan dengan mewariskan Al-Quran ke seluruh pelosok Indonesia.

Yayasan Yuk Peduli

16 Feb 2022

Kebahagiaan Santri, Kebahagiaan Kita Bersama

Alhamdulillah, amanah mushaf dari #sahabatpeduli telah tersalurkan dengan baik, terimakasih banyak ?

Rabu (16/08) penyaluran kembali dilakukan di Madrasah Al-Faoz, Gang Hj. Tosin, Rt/Rw 02/09, Kel. Ciwalen, Kec. Garut Kota.

Madrasah Al-Faoz mulai aktif sejak bulan Juni lalu, berawal dari wakaf keluarga Hj. Bakri untuk membangun masjid kemudian berinisiatif membuat sebuah majlis Al-Faoz. Awal mula para santri berjumlah 50 orang seiring waktu semakin bertambah dan diwakafkanlah sebuah rumah yang kini menjadi madrasah dan tempat ngaji para santri.

Ibu Ai pengajar madrasah Al-Faoz memaparkan kegiatan para santri diantaranya tahfidz, tahsin, mengkaji Al-Quran dan ilmu lainnya.

"Setiap hari kecuali hari jumat libur, biasanya sehabis maghrib sampai isya". pungkas Ibu Ai

Semoga Allah memberikan keberkahan, rezeki yang melimpah dan kebaikan yang berlipat kepada sahabat peduli dan semua tim yang setia dengan tulus mengajak, menyampaikan mushaf Al-Qur'an ini kepada para santri yang sedang berjuang menuntut ilmu.

Mudah-mudah setiap huruf yang mereka hafal mengalirkan pahala jariyah dan dapat mengugurkan dosa kita. Aamiin

Kalau gitu, tunggu apalagi, yuk saatnya kamu bergabung menjadi agen kebaikan dengan berdonasi Al-Qur'an memfasilitasi para santri lainnya


Yayasan Yuk Peduli

28 Jan 2022

Bahagia Berbagi Bersama Santri Madrasah Tanwirul Hasanah

Masya Allah, indahnya berbagi bersama adik-adik santri di Madrasah Tanwirul Hasanah, Kec. Cihurip, Kab. Garut.
Alhamdulillah, selama tiga hari tim Yuk Peduli melaksanakan penyaluran di Ds. Jayamukti, Kec. Cihurip. Kedatangan tim Yuk Peduli disambut dengan sangat haru, warga dan juga santri disana sangat ramah-ramah dan menyuguhi dengan suka cita. elama tiga hari itu pun kami banyak bersilaturahmi sekaligus menyampaikan amanah dar #SahabatPeduli semua, sembako, beras, alat sholat, bantuan guru ngaji, dan Al-Quran sudah kami sampaikan kepada para penerima manfaat.

Jazakumullah Kahiran Katsiran #SahabatPeduli. Kepercayaan ini semoga bisa menjadi semangat untuk kami dalam menyampaikan amanah dan terus berjalan di jalan kebaikan. Semoga harta yang telah dikeluarkan oleh #SahabatPeduli Allah lipatgandakan dan selalu dibekahi. Aamiin


Yayasan Yuk Peduli

18 Dec 2021

#DAY3 Tebar Kebaikan dan Senyuman Untuk Santri Pelosok Garut

Perjalanan hari ketiga Ekspedisi Al-Quran Garut Selatan, Tim Yuk Peduli menyalurkan Al-Quran ke empat madrasah yang berlokasi Kp. Cijago, Kp. Najaten, Kp. Cigerek, dan Kp. Pasirjeungjing, Banjirwangi.

Akses jalan yang dilalui semakin sulit melihat lokasi tiap madrasah berada di pelosok, jauh dari jalan raya.

"Alhamdulillah dihari ketiga dikasih cuaca cerah. Karena lokasi madrasahnya berada di pegunungan, bikin exited karena akses jalan semakin sulit dan kecil, sedangkan kendaraan yang membawa Al-Quran cukup besar." jelas  Adam Faisal Tim yuk Peduli.

Pimpinan Madrasah Nurul Iman, Ida Nugraha mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepeduliaan #SahabatPeduli dan Tim Yuk Peduli kepada santri-santri khususnya yang berada di pelosok.

"Masya Allah sekali Yuk Peduli. Walaupun akses jalan kesini sulit tim dari Yuk Peduli dengan legowo datang kesini. Terimakasih atas perhatiannya, santri-santri disini pastinya semakin semangat belajar dan menghafal al-Qurannya." jelas Bapak Ida Nugraha

Jazakumullah Khayr ?


Yayasan Yuk Peduli

17 Dec 2021

#DAY2 Ekspedisi Al-Quran: Meski Akses Jalan Sulit Tidak Menyurutkan Semangat Tim Yuk Peduli

Alhamdulillah, ekspedisi Al-Quran ke Pelosok Garut Selatan di hari ke dua pada Jumat (17/12), Allah berikan kelancaran meski jarak antara lokasi ke lokasi lainnya memakan waktu yang cukup jauh (1,5 jam) dan tidak mematahkan semangat tim Yuk Peduli dalam menyampaikan amanah dari #SahabatPeduli ?

Adam Faisal menerangkan kondisi jalan yang sempit membuat kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi penyaluran, terpaksa tim Yuk Peduli harus berjalan kaki sejuah 30 menit.

"Meski cape tapi seru dan terharu melihat adik-adik disini pada ceria, apalagi melihat kondisi masjidnya sederhana jauh dari kenyamanan. Al-Qurannya sudah pada robek, tidak layak lagi untuk dipakai adik-adik menggaji." keterangan Adam Faisal Tim Yuk Peduli.

Rasa bahagia terpancar sangat jelas dari wajah adik-adik penghafal Al-Quran ini. Tak terbayang bagaimana semangatnya mereka ketika memakai Al-Quran baru dari #SahabatPeduli ??

"Adik-adik di madrasah Al-Huda, Caringin sangat senang menerima hadiah Al-Quran baru. Mereka sangat antusias sekali sampai mengadu dan memberitahu orang tua mereka". tutur Adam tim Yuk Peduli ketika membagikan Al-Quran baru kepada penerima manfaat.

Semoga setiap kebaikan yang kita bagikan untuk saudara kita diluar sana menjadi penolong dan pemberat timnagan kebaikan di hari akhir nanti. Aamiin ?

Barakallahu Fiik ?


Yayasan Yuk Peduli

16 Dec 2021

#Day1 Tebar Al-Qur'an Kec. Bungbulang, Kabupaten Garut

Keceriaan dan sapaan hangat yang kami rasakan ketika menyampaikan amanah dari #SahabatPeduli kepada penerima manfaat ??

Alhamdulillah, di hari pertama kami Tim Yuk Peduli telah mendatangi beberapa lokasi diantaranya mdta dan pondok pesantren yang berada di Desa Mekarjaya, Desa Hegarmanah, Desa Wangun Jaya, Desa Tegalega, dan Desa Mekarbakti untuk menyampaikan Al-Quran Baru kepada adik-adik penghafal quran...

Meski sempat di guyur hujan deras juga menghadapi medan jalan yang cukup terjal, tidak membuat kami berhenti dan patah semangat ?

"Subhanallah, karena kondisi jalan yang menantang. Cukup melelahkan dan pegal apalagi membawa ratusan Al-Quran yang nantinya akan kami hadiahkan untuk adik-adik di pelosok Garut ini. Tapi saya kembali bersemangat ketika melihat kebahagiaan dari adik-adik disini." tutur Adam Tim Yuk Peduli ketika ditanyai dilokasi selepas membagikan Al-Quran.

Terima kasih kepada #SahabatPeduli dan semua tim yang terlibat dalam program Ekspedisi ini. Semoga perjuangan kita dalam menebarkan kebaikan ini diberikan keistiqamahan. Aamiin ?

Peluang kebaikan masih menanti kita semua. Salurkan sedekah terbaik:
https://yukpeduli.org/wakafalquran


Yayasan Yuk Peduli

25 Nov 2021

Jamaah Masjid Miftahul Huda Al-Mutaqin Banjarsari Terima Al-Quran Yuk Peduli

Assalamu'alaikum #SahabatPeduli

Semoga selalu dalam naungan keberkahan Allah Swt dan dimudahkan segala urusannya. Aamiin

Alhamdulillah, Kamis (25/11) Yuk Peduli kembali menggulirkan program Wakaf Al-Quran untuk jamaah Masjid Miftahul Huda Al-Mutaqin Kp. Datar Ds. Banjarsari Kec. Bayongbong, Garut.

Berawal dari kesadaran salah satu warga di Kp. Datar bapak Sani untuk menghidupkan kembali kegiatan Masjid Miftahul Huda Al-Mutaqin yang sebelumnya sempat berhenti.

"Jamaahnya kebanyakan Ibu-ibu dan Bapak-bapak setiap hari rutin pengajian sore hari." ucap bapak Sani.

#SahabatPeduli semoga dengan terlibatnya sahabat dalam program Wakaf Al-Quran Nusantara ini menjadi wasilah dan penolong di hari pembalasan nanti. Aamiin    

Yayasan Yuk Peduli

23 Oct 2021

Kita Saling Berbagi Kebahagiaan Bersama Mereka

Bismillahirrahmanirrahim...

Sahabat, inilah potret para santri Mdt Al-Hidayah II yang berlokasi di Jl. Samarang Kp. Malayu Hotel RT/RT 03/01 Ds. Cintarakyat Kec. Samarang, Garut.

 

Tim Yuk Peduli bersilaturahmi bersama 17 santri penghafal Al-Quran yang bermukin di Mdt Al-Hidayah II. Hampir setiap hari kegiatan para santri diisi dengan kegiatan keagamaan diantaranya hafalan Al-Quran, mengkaji ilmu keIslaman dan mengaji bersama selepas  shalat maghrib.

 

“anak-anak di mdt sini keliatannya seru-seru. Masih pada kecil, tapi belajar al-Quran nya semangat banget. Ditambah tenaga pengajarnya yang sangat berpengalaman dalam mendidik anak-anak.” Ungkap Nuansa Alam (20) ketika berkunjung di Mdt Al-Hidayat II.

 

Nuansa (20) melanjutkan, jika saja sarana prasarana di Mdt mendukung aktivitas belajar para santri, akan lebih bersemangat dan termotivasi lagi. Sayangnya fasilitas disana kurang memadai karena ruangan yang santri pakai untuk belajar merupakan ruangan serbaguna yang kadang kala aktifitas belajar mereka sering terganggu.

 

Sahabat, berkat kontribusi kalian melalui Program Sedekah Subuh. Alhamdulillah kita bersama bisa sedikit menghapus pilu di wajah mereka. Semoga harta maupun tenaga yang telah kita keluarkan menjadi jalan mendatankan banyak kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak dan pahalanya mengalir kepada kita. Aamiin

Yayasan Yuk Peduli

12 Sep 2021

Berikan Wakaf Quran Untuk Adik-adik Pinggiran Kota

Sahabat, tau gak sih ternyata di pinggiran kota-kota besar masih banyak loh anak-anak yang semangat mengaji tetapi tidak memiliki Al-Quran layak. Seperti adik-adik di palangsari, Baleendah.

Alhamdulillah, tim Yuk Peduli mendapat amanah dari Sahabat Peduli untuk antarkan mushaf Al-Quran baru. Adik-adik di Palangsari sangat senang dan bahagia saat mendapatkan mushaf quran baru dari sahabat peduli. Semoga kado ini bisa menambah semangat mereka untuk terus mempelajari dan menghafal Al-Quran. Aamiin

Yuk, jemput keberkahan dengan memberikan mushaf Al-Quran baru untuk adik-adik di pinggiran kota lainnya

Yayasan Yuk Peduli

19 Aug 2021

Penyaluran Wakaf Quran di Pondok Pesantren Al-Barokah Cibatu

Alhamdulillah program wakaf quran nusantara masih bisa berjalan. 

Kamis (19/08) bersilaturahmi sekaligus menyerahkan titipan quran dari para donatur Yuk Peduli. Kali ini Yuk Peduli menyalurkan di Pondok Pesantren Al-Barokah Kp. Cipacinghilir RT 02 RW 02 Ds. Mekarsari Kec. Cibatu Kab. Garut.

Ustadz Toto pengurus pesantren Al-Barokah memaparkan bahwa pendidikan Al-Quran merupakan tombak juga bekal yang harus para santri pegang. Menurutnya, pendidikan Al-Quran itu merupakan kunci untuk mencetak generasi-generasi yang cemerlang.

"Alhamdulillah, terima kasih masih peduli terhadap pendidikan terutama pendidikan Al-Quran. Mudah-mudahan jadi kebaikan, jadi keberkahan untuk donatur, Aamiin." ujar Ustadz Toto. 


Yayasan Yuk Peduli

19 Aug 2021

300 Jamaah Al-Amin Merasakan Manfaat Wakaf Quran Nusantara

Kamis (19/08) Yuk Peduli menyalurkan wakaf quran nusantara kepada pondok pesantren Al-Amin yang berlokasi di Kp. Babakan Penyampai 04/08 Ds. Mekarraya Kec. Kersamanah Kab. Garut. 

Kedatangan team Yuk Peduli di pondok pesantren Al-Amin bersamaan dengan acara muhharaman. Sehingga kami disambut oleh jamaah dengan meriah dan antusias jamaah. 

Ustadz Heri pimpinan pondok pesantren Al-Amin menuturkan wakaf quran ini menjadi kebahagiaan untuk para santri dan jamaah Al-Amin. Di jaman sekarang patut diamalkan ilmu Al-Quran untuk mencetak generasi Qurani.

"terimakasih kepada Yuk Peduli terutama para donaturnya. Sudah peduli terhadap gerenasi muda untuk menjadi generasi yang mencitai Al-Quran." tutur Ustadz Heri ketika ditemui dikediamannya. 

Yayasan Yuk Peduli

14 Aug 2021

200 Santri Ponpes Al-Manar Merasakan Manfaat Wakaf Quran Yuk Peduli

Pada Sabtu (14/08) Program Wakaf Quran Nusantara kembali digulirkan Yuk Peduli di Kp. Selaawi RT 01 RW 14 DS. Sukalilah Kec. Cibatu Kab. Garut.

Wakaf Quran kali ini di terima oleh santri Pesantren Persatuan Islam 324 Al-Manar. Pondok yang berdiri sejak tahun 1983 ini mempunyai banyak kegiatan keagamaan untuk para santri.

"Jamaahnya terdiri dari berbagai kalangan, ada jamaah Ibu-ibu ada jamaah bapak-bapak juga. Ada kegiatan unggulan pondok untuk para santri yaitu tahfidz quran dan juga rihlah belajar di alam terbuka sambil berwisata." pungkas K.H. Entis Sutisna sebagai pimpinan pondok pesantren di kediamannya.

Kedatangan team Yuk Peduli sangat diapresiasi oleh para santri Al-Manar. Ijay salah satunya mengucapkan terima kasih dan merasakan bahagia ketika memegang quran wakaf Yuk Peduli. 

Jazakumullah untuk para donatur, insya Allah kebaikan yang para donatur berikan menjadi tabungan amal di akhirat nanti. 

Yayasan Yuk Peduli

13 Aug 2021

Yuk Peduli Berikan Wakaf Quran untuk Santri Madrasah An-Nur Kancil, Cibatu

Jumat (13/8), Yuk Peduli menyalurkan wakaf quran untuk santri madrasah An-Nur yang berada di Kp. Kancil Rw. 05 Rt. 01 Ds. Padasuka Kec. Cibatu, Garut. 

Banyak kegiatan Islami di Madrasah An-Nur. Diantaranya mengkaji Al-Quran, belajar Lagam atau Qiraat, mengkaji kitab juga sering diadakan acara PHBI.

Ustdaz Aban Sobana sebagai pembina madrasah An-Nur menuturkan jamaah terdiri dari berbagai kalangan. Walaupun berada dipelosok daerah, warga setempat bersemangat belajar dan mengkaji ilmu agama Islam.

Selain itu, Ustadz Aban menjelaskan tidak ada alasan khusus ia menjadi dai di Kp. Kancil. Berawal dari ke khawatiran terhadap pergaulan anaknya. Sehingga ke khawatiran tersebut membuat dia tergerak untuk mengamalkan ilmu agama yang telah ia cari semasa muda di pesantren.

"Melihat zaman sekarang, pergaulan sangat bebas. Membuat saya tergerak untuk mengajarkan ilmu Al-Quran untuk ana-anak muda di kampusng sini." ujar Ustadz Aban ketika bertemu team Yuk Peduli. 


Yayasan Yuk Peduli

12 Aug 2021

50 Santri Pondok Pesantren Roudhotul Athfal Cibatu Terima Wakaf Al-Quran

Wakaf Quran Nusantara kembali digulirkan Yuk Peduli, pada Kamis (12/8). Sebanyak 50 santri di Ponpes Roudhotul Athfal Kp. Cicageur Rt. 03 Rw. 01 Desa Padasuka Kec. Cibatu Kab. Garut menerima quran dan iqra.

Wakaf quran ini diberikan sebagai upaya membantu para santri untuk memudahkan mereka menggaji dan menghafal Al-Quran.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pimpinan Pesantren Ustadz Undang. Menurutnya, wakaf quran ini mempermudah para santri mengaji sebab banyak quran yang sudah tidak layak pakai.

"InsyaAllah sangat berarti dan kebermanfaatannya akan terasa untuk para santri disini. Saya berdoa untuk para donatur atas pemberian quran ini, semoga rezekinya terus Allah lancarkan." tutur Ustdz Undang.

Yayasan Yuk Peduli

22 Jul 2021

Terima Wakaf Quran Santri Pondok Pesantren Sirojul Huda

Alhamdulillah team Yuk Peduli terus berikhtiar menyalurkan wakaf quran dari donatur Yuk Peduli kepada pondok pesantren yang membutuhkan quran baru. 

Kamis (22/7) team berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Sirojul Huda Sukawening, Garut. Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah para santri Sirojul Huda. 

"Terima kasih ya kak, sudah datang ke pesantren kami. Kedatangan kakak dan team Yuk Peduli sangat menyenangkan." ucap salah satu santri Sirojul Huda.


Masyaallah, team Yuk Peduli turut berbahagia melihat para santri Sirojul Huda antusias dan bahagia atas kedatangan kami. Semoga kebahagiaan para santri menjadi bukti bahwa kebaikan yang diberikan oleh donatur tersampaikan dengan baik. 

Yayasan Yuk Peduli

19 Jul 2021

Wakaf Quran untuk Miftahul Huda As Sidiqiah Pangatikan

Senin (19/7) Yuk Peduli kembali menyalurkan titipan wakaf quran dari dermawan Yuk Peduli kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda Pangatikan yang berlokasi di Kp. Lembur Panjang 02/08 Ds. Cimaragas Kec. Pangatikan Kab. Garut.

Terima kasih kepada para dermawan yang telah mengamanahi kami dalam program Wakaf Quran Nusantara. Semoga kepercayaan para dermawan menjadi penyemangat untuk kami Yuk Peduli dalam menebarkan kebaikan. 

Yayasan Yuk Peduli

17 Jul 2021

Penyaluran Wakaf Quran untuk Santri Darul Falah Pangatikan

Alhamdulillah, Sabtu (17/7) Yuk Peduli bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Falah Pangatikan, Garut. Kedatangan team Yuk Peduli disambut dengan baik oleh pembina Pondok Pesantren Darul Falah.

"Jazakumullah Khairan Katsiran kepada donatur Yuk Peduli sudah memperhatikan santri Darul Falah. Kebanyakan santri disini memakai quran yang sudah usang" tutur Ustadzah Anis pembina Pondok Pesantren Darul Falah.

Ustadzah Anis Salamah menuturkan santri-santri Darul Falah banyak yang berasal dari daerah luar Garut. Rasa syukur terlihat dari tutur kata Ustadzah Anis mengenai minat masyarakat terhadap ilmu agama islam masih tinggi. 

"Semoga wakaf quran yang kami terima ini bisa menjadi ladang pahala jariyah bagi para donatur. Juga donatur yang sedang sakit, Allah segera angkat penyakitnya.... Aamiin." ujar Ustadzah Anis.

 

Yayasan Yuk Peduli

16 Jul 2021

Penyaluran Program Wakaf Quran Nusantara di Ponpes Ahjaurosyad

Alhamdulillah team Yuk Peduli kembali menyalurkan wakaf quran dari donatur Yuk Peduli kepada Pondok Pesantren Ahjaurosyad di Kp. Pasirwaru 02/02 Ds. Pasirwaru Kec. Blubur Limbangan Kab. Garut.

"Saya bersyukur sekali kepeduliaan donatur terhadap jamaah kami. Karena kebanyakan jamaah di ahjaurosyad tidak semua memiliki al-quran yang layak. Jamaah dan santri di sini memakai quran yang sudah menguning dan itu juga bergiliran satu sama lain." pungkas Ustadz Aap.

Pimpinan Pondok Pesantren Ahjaurosyad Ustadz Aap Abdullah menuturkan banyak terima kasih kepada donatur Yuk Peduli atas pemberian quran untuk jamaahnya.

"Semoga keberkahan selalu menyertai para donatur, yang sedang dalam kesulitan mudah-mudahan Allah mudahkan urusannya." pungkas Ustadz Aap. Aamiin

  

Yayasan Yuk Peduli

15 Jul 2021

Penyerahan Wakaf Quran di Pesantren Pulosari

Assalamu'alaikum Wr. Wb Sahabat Peduli

Telah tersalurkan wakaf quran kepada para santri Pondok Pesantren Pulosari yang beralamatkan di Kp. Pulosari Ds. Cijolang Kec. BL Limbangan Kab. Garut.

"Jazakumullah untuk donatur yang mewakafkan quran di pondok pulosari. wakaf quran ini merupakan ladang pahala karena setiap huruf yang dibacakan oleh para santri disini para donatur akan merasakan pahala jariyah nya, Insya Allah." pungkas Ustadz Wildan selaku pengurus Pondok Pesantren Pulosari.  

Terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah turut mendukung juga bersedekah untuk program Wakaf Quran Nusantara ini semoga kebaikan yang dermawan Yuk Peduli lakukan sampai saat ini dibalas oleh Allah dengan pahala berlimpah yang insyaAllah pahalanya akan terus mengalir sampai yaumul akhir.




Yayasan Yuk Peduli

14 Jul 2021

Wakaf Al-Quran untuk Madrasah Al-Mustofa Cibiuk

Jazakumullah Khairan Katsiran kepada donatur Yuk Peduli atas titipan donasi dalam program Wakaf Quran Nusantara.

Alhamdulillah telah kami salurkan wakaf quran kepada para santri madrasah Al-Mustofa di Kp. Cibacang, RT/RW 003/009, Ds. Majasari, Kec. Cibiuk, Kab Garut.

Widi Nuryani salah satu guru di madrasah Al-Mustofa sangat mengapresiasi serta turut ber terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yuk Peduli. 

"Bantuan wakaf quran ini sangat bermanfaat untuk santri di madrasah, kebetulan ketersediaan Al-Quran dan Iqra di madrasah masih kurang sedangkan para santri tidak semuanya memiliki Al-Quran dan Iqra."

Semoga para donatur Yuk Peduli Allah mudahkan segala urusannya, dilimpahkan rezekinya dan dan diberikan kesehatan. Aamiin 

Yayasan Yuk Peduli

13 Jul 2021

Distribusi Wakaf Quran Nusantara Pondok Pesantren Al-Hamidiyah

Alhamdulillah di bulan Dzulhijjah penuh keberkahan ini team Yuk Peduli kembali mendistribusikan wakaf quran di Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Kp. Ciawi Kepuh Ds. Majasari Kec. Cibiuk Kab. Garut

Kedatangan kami di sambut dengan antusias oleh pengurus Pondok Pesantren Al-Hamidiyah. Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh pengurus Pondok Pesantren Al-Hamidiyah.

 

“Jazakumullah Khairan Katsiran untuk donatur Yuk Peduli wakaf quran ini sangat berguna untuk para santri disini. Semoga donatur Yuk Peduli Allah limpahkan keberkahan dan dilancarkan rezekinya.” lontar Ustadz Amir pengurus Pesantren Al-Hamidiyah Cibiuk. 

Yayasan Yuk Peduli

06 Jun 2021

Distribusi Wakaf Quran Bersama Hima Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAIPI

Jazakumullah Khairan Katsiran atas donasi yang telah Sahabat Peduli berikan. Kami bersama Hima Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAIPI kembali bekerjasama dalam program Kekalkan Amal dengan Wakaf 100.000 Al-Quran. 

"Kami Hima Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir sangat berterimakasih kepada Yuk Peduli telah bersedia memberikan kepercayaan untuk kita. Semoga kerjasama ini bisa terjalin dimasa yang akan datang." pungkas Wina salag satu pengurus Hima Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAIPI.


Yayasan Yuk Peduli

05 Jun 2021

Penyaluran Wakaf Quran untuk Jamaah Masjid Ihya Ussunnah

Alhamdulillah Yuk Peduli bersama Hima Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAIPI kembali menyalurkan wakaf quran untuk jamaah masjid Ihya Ussunnah di Kp. Panamur Rt. 03 Rw. 08 Ds. Kersamanah Kec. Kersamanah Kab. Garut.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kerjasama antara Lembaga Yuk Peduli bersama lembaga, komunitas, organisasi lainnya. 

Terima kasih kepada donatur atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada Yayasan Yuk Peduli. Semoga amanah ini menjadi pengingat untuk kita dalam menebarkan kebaikan untuk saudara diluar sana. 


Yayasan Yuk Peduli

25 May 2021

Masjid Al-Muatto Singajaya Terima Wakaf Quran Yuk Peduli

Sebanyak 20 mushaf wakaf dari Sahabat Peduli telah diterima oleh pengurus masjid Al-Muatto di Kp. Buah Ds. Singajaya Kec. Singajaya, Kab. Garut. 

Ketika relawan Yuk Peduli berkunjung ke masjid Al-Muatto, kondisi Al-Quran disana sungguh memprihatinkan. Beberapa quran sudah rusak terkoyak, beberapa lagi sudah menguning tak terbaca. Sedangkan jamaah di masjid Al-Muatto kebanyakan usia 50 tahun lebih. 

Program Wakaf Quran ini memberikan kebahagiaan untuk jamaah disana, sebab mereka akhirnya bisa membaca Al-Quran dengan jelas. 


Yayasan Yuk Peduli

06 May 2021

Penyaluran Sebanyak 20 Mushaf di Mushola Bojong Gede Kaler

Alhamdulillah, Rabu (06/5) Team Yuk Peduli kembali menyalurkan wakaf quran kepada Mushola di daerah Kp. Bojong Gede Kaler RT. 01 RW. 05, Ds. Dangdeur, Banyuresmi. Sebanyak 22 anak-anak menggaji di mushola yang memiliki ruangan kecil dan terbatas. Semoga quran yang diberikan dapat bermanfaat untuk anakk-anak disana. 

Yayasan Yuk Peduli

05 May 2021

Penyaluran Wakaf Quran

Alhamdulillah pada Rabu (05/5) Yuk Peduli kembali mendistribusikan wakaf quran di daerah Kp. Warungcendol Rt. 01 Rw. 01. Ds. Karangpawitan Kec. Karangpawitan, Kab. Garut.

Distribusi kali ini disambut dengan antusias oleh santri di pondok pesantren Riyadhlush Sholihin. Sebanyak 20 mushaf baru diterima oleh para santri dengan kondisi qurannya terkoyak rusak karena sudah lama dipakai.

Ucapan terima kasih pun dilontarkan oleh pemilik pesantren Riyadhlush Sholohin. Kedatangan Yuk Peduli membawa warna dan kebahagiaan untuk para santri di Ponpes Riyadhlush Sholihin khususnya dipenghujung bulan suci Ramadan tahun ini. 

Yayasan Yuk Peduli

02 May 2021

Madrasah Baethu Shodiqin Terima Wakaf Quran Nusantara Yuk Peduli

Sebanyak 60 santri di Kampung Sukamulya RT 03 RW 03, Desa Sukarasa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut sangat antusias. Pasalnya pada Minggu (02/5), Yuk Peduli memberikan wakaf quran nusantara kepada santri-antri Madrasah Baethu Shodiqin. 

Yayasan Yuk Peduli

01 May 2021

Santri Masjid Al-Ja’far Terima Wakaf Quran Nusantara Yuk Peduli

Bantuan wakaf quran disalurkan Yuk Peduli guna mendukung kegiatan pengajian di madrasah atau masjid daerah Garut. Bantuan kali ini diberikan kepada santri-santriwati Masjid Al-Ja’far, Kp. Tereup, Ds. Sukakarya, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut.

Bantuan yang diberikan berupa mushaf yang dititipkan oleh donatur kepada Yayasan Yuk Peduli untuk kebutuhan menggaji santri-santri pelosok yang membutuhkan fasilitas Al-Quran.


Yayasan Yuk Peduli

30 Apr 2021

Yuk Peduli Bagikan Quran Kepada Santri Masjid Al-Furqon Tarogong Kaler

Yuk Peduli, - Jumat (30/4) Yuk Peduli kembali menyalurkan quran kepada 20 santri masjid Al-Furqon, Tarogong Kaler.

Antusiasme para santri ketika menerima wakaf quran memberikan kebahagiaan dan semangat bagi relawan Yuk Peduli untuk terus menyampaikan amanah donatur. Tentu kebahagiakan ini tidak lepas dari peran donatur yang selalu memberikan dukungan dengan berdonasi untuk program Wakaf Quran Nusantara.

Alhamdulillah, quran ini akan menjadi inventaris para santri masjid Al-Furqon Tarogong Kaler untuk kegiatan menggaji dan menghafal quran. 

Yayasan Yuk Peduli

29 Apr 2021

Wakaf Quran Nusantara untuk Madrasah Nurul Huda

Alhamdulillah Kamis (29/4) Relawan Yuk Peduli kembali menyalurkan amanah yang dititipkan oleh Sahabat Peduli dalam program Wakaf Quran Nusantara ke Kp. Burujul, Kel. Cimuncang, Garut.

Sebanyak 20 Mushaf kami salurkan ke Madrasah Nurul Huda, Burujul. Relawan Yuk Peduli, Sofa mengungkapkan, wakaf quran yang diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan persediaan quran yang sudah rusak untuk santri dan jamaah di Madrasah Nurul Huda. 

InsyaAllah Yuk Peduli akan terus memberikan dan menebarkan senyuman hangat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya dalam program wakaf quran nusantara.

Yayasan Yuk Peduli

28 Apr 2021

20 Al-Quran Disalurkan kepada MAsjid MIftahul Ulum, Banyuresmi

Rabu (28/4) Yuk Peduli kembali menyalurkan Al-Quran ke daerah Kp. Babakan, Ds. Sukakarya, Kec. Banyuresmi, Garut.

Kurangnya persediaan quran, membuat santri disana harus bergiliran ketika menggaji. Sebanyak 20 mushaf diterima oleh santri Miftahul Ulum untuk kebutuhan meraka mengaji. Para santri sangat bahagia saat menerima wakaf quran yang dititipkan oleh donatur kepada Yuk Peduli.

Yayasan Yuk Peduli

27 Apr 2021

Salurkan Amanah Donatur, Relawan Yuk Peduli Salurkan Quran untuk Rumah Tahfidz Al-Fiqri, Cibunar Hilir Garut

Alhamdulillah Relawan Yuk Peduli berkesempatan mendatangi Rumah Tahfidz Al-Fiqri, Cibunar Hilir, Garut. Yuk Peduli telah menyampaikan amanah dari #SahabatPeduli yang telah berpartisipasi dalam program wakaf quran.

Penyaluran quran tersebut dilakukan pada Selasa, (27/4). Rumah Tahfidz Al-Fiqri sendiri memiliki 60 santri dengan berbagai usia yang mana santri-santri disana mempunyai minat dan semangat tinggi dalam belajar dan menghafal quran. Para santri Al-Fiqri di dampingin oleh 12 pengajar yang senantiasa mengajarkan dan mengamalkan Al-Quran. 

Yayasan Yuk Peduli

26 Apr 2021

Jamaah di Masjid Al-Wadi Berbahagia Dapat Bantuan Program Wakaf Quran Nusantara

Garut, - Alhamdulillah, Senin (26/4) Yuk Peduli bersama HIMAPRO STAIPI Garut bekerjasama menyalurkan quran ke wilayah Kp. Ciloa, Ds. Sukamulya, Kec. Pangatikan, Kab. Garut dalam program Wakaf Quran Nusantara.

Kami menyalurkan quran kepada jamaah masjid Al-Wadi untuk keperluan menggaji jamaah. Kedatangan kami disambut dengan baik, terlebih rasa syukur dan ucapan terima kasih tak henti-henti diucapkan oleh jamaah masjid Al-Wadi kepada kami.

 

Yayasan Yuk Peduli

25 Apr 2021

Sampaikan Amanah Donatur, Yuk Peduli Salurkan Wakaf Quran di PonPes Ibadurrahman, Tasimalaya

Minggu (25/4), Alhamdulillah team Yuk Peduli berkesempatan menyalurkan sebanyak 40 Al-Quran dalam program wakaf quran untuk pondok pesantren di daerah Karsamenak, Kec. Kawalu, Tasikmalaya. 

Penyaluran Al-Quran dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Ibadurrohman. Pondok Ibadurrahman ini merupakan salah satu pondok pesantren modern dimana memiliki santri sebanyak 200 santri lebih. 

Di bulan Ramadhan para santri sangat bersemangat untuk menghatamkan bacaan dan hafalannya. Dengan adanya program wakaf quran ini, diharapkan dapat memfasilitasi para santri dalam menggapai impiannya sebagai penghafal quran.

Yayasan Yuk Peduli

13 Mar 2021

Al-Quran untuk Masjid Pelosok Garut

Masjid Darul Ibad berada di Kampung Ngamplang, Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang. Masjid Nurul Ibad memiliki jamaah yang terdiri dari 30 orang anak-anak dan 50 orang ibu-ibu dan bapak-bapak.

 

Jarak dari Kota Garut menuju lokasi penyaluran Al-Quran kurang lebih 30 KM.

 

Untuk pengajian rutinan anak-anak dimulai dari hari selasa-minggu malam ba’da maghrib. Sedangkan untuk pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak diadakan pada Minggu malam.

 

Pihak pengurus Masjid Darul Islam sangat berterima kasih untuk para donatur atas bantuan berupa Al-Quran.

 

“Ciptakan Senyum Abadi”.